Langsung ke konten utama

Kasus Kolera Ini Dianggap Menjadi Yang Terburuk di Dunia


Kasus kolera yang merebak di Yaman hingga 200.000 kasus, menjadi perhatian besar bagi PBB. Bahkan, kasus kolera ini dianggap menjadi yang terburuk di dunia.

Dalam dua bulan, kolera telah menyebar di hampir semua wilayah di negara pecahan perang ini. Dalam laporan PBB, sekitar 1.300 dinyatakan telah meninggal dunia, seperempatnya adalah anak-anak.

Unicef Executive Director Anthony Lake mengatakan Unicef bersama WHO telah berupaya untuk menghentikan penyebaran penyakit ini.

Kami telah berusaha melacak penyebaran penyakit ini. Selain itu, kami juga berusaha menyediakan air bersih, sanitasi yang memadai, dan tindakan medis. Tim kesehatan telah menjumpai para penduduk dari rumah ke rumah dan memberikan sosialisasi terkait cara melindungi diri dari penyakit seperti cara membersihkan dan menyimpan air minum," katanya, seperti dikutip dari siaran pers PBB.

UNICEF dan WHO telah memanggil para pejabat pemerintah di Yaman untuk memperkuat upaya internal dalam memerangi sebaran penyakit kolera.

Kasus kolera telah lama menjadi deretan konsekuensi yang dirasakan oleh warga akibat peoeranga yang terjadi dalam dua tahun terakhir. Sekitar 14,5 juta orang telah terhalang dari akses air bersih, sanitasi, dan kesehatan.

Kasus malnutrisi juga telah melemahkan kesehatan anak-anak. Namun sedihnya, sekitar 30.000 tenaga kesehatan lokal belum menerima bayaran dalam 10 bulan terakhir.

Kami mendesak semua pihak berwenang di dalam negeri untuk membayar gaji tenaga kesehatan. Dan yang terpenting, kami menyerukan kepada semua pihak untuk mengakhiri konflik yang menghancurkan ini."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Dampak Kerugian Negara Akibat Korupsi

Korupsi memang menjadi masalah pokok yang sedang di hadapi oleh negara saat ini. KKN pada dasarnya sama seperti tindakan atau perbuatan seseorang yang tidak menggunakan kepercayaan yang telah diberikanya dalam suatu perkumpulan atau organisasi. Sehingga ia berusaha untuk mendapatkan keuntungan sendiri melalui tindakan yang ia lakukan. Korupsi menyebabkan banyak sekali kerugian yang timbul di republik ini khususnya bagi perkumpulan atau organisasi tersebut. sebenarnya hal ini timbul akibat bagaimana kita bisa mengontrol keinginan untuk melakukan sesuatu dengan cara yang instan atau dengan berusaha. Bagaimana kita mengontrol diri untuk bisa memiliki sesuatu dengan cara yang halal atau dengan cara yang haram. Sehingga yang perlu ditanamkan pada diri sendiri adalah keimanan dan ketakwaan agar dapat selalu berada di jalan yang benar dan halal. Oleh karena itu, sebagai generasi emas bangsa kita anda harus menanamkan jiwa pancasila dan jiwa nasionalisme pada negeri, karena seperti yang kita …

Rumah Dijual Murah Di Cagar Alam Depok

Rumah yang sejuk dan nyaman memang banyak yang mencarinya. Hal ini dipicu terjadinya polusi yang terjadi dimana-mana. Polusi yang terjadi dimana-mana menyebabkan banyak orang menginginkan rumah yang sejuk dan terhindar dari polusi yang ada. Rumah dengan pepohonan yang rindang pastinya menjadikan suasana rumah tambah sejuk dan nyaman. Rumah dijual murahdi kawasan cagar alam Depok adalah solusi yang tepat untuk Anda. Rumah ini dijual dengan harga yang bersahabat dengan Anda. suasana rumah yang asri dilengkapi dengan pepohonan yang rindang dan menjulang tinggi akan menambah Anda semakin betah berada dirumah sendiri.
Rumah Nyaman Siap Huni Depok
Faktor kenyamanan dalam menghuni rumah salah satunya dipengaruhi oleh lokasi di mana rumah tersebut dibangun. Jika memiliki rumah di daerah Cagar Alam Depok, maka akan membuat hidup anda menjadi lebih nyaman. Salah satunya adalah suasana rumah yang aman dan nyaman. Rumah dijual murah harus anda coba di Depok. Rumah yang nyaman haruslah hal utama ya…

Karakter Terbaru Filosofi Kopi 2 Ben & Jody

Rilis pada 13 Juli tahun ini, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody segera menjawab kerinduan para pencinta kopi Tanah Air. Setelah Filosofi Kopi rilis pada 2015, Visinema Pictures kembali menhadirkan kisah Ben dan Jody lewat sekuel.
Jika Filosofi Kopi pertama berangkat dari sebuah buku karya Dewi Lestari, sekuel kali ini menghadirkan dua nama baru yang turut menyumbangkan idenya dalam menciptakan karaketer baru. Yaitu Christian Armayanto dan Frischa Aswarini yang telah memenangkan kompetisi Ngeracik Cerita yang diadakan oleh Visinema Pictures pada pertengahan 2016.
Sang Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan kompetisi ini merupakan langkah tim Filosofi Kopi untuk mengikut sertakan penonton dalam memilih alur cerita. Sehingga alur cerita sekuel film ini tak hanya mengambil cerita dari Jenny Jusuf (Penulis skenario Filosofi Kopi).
“Pemenang cerita juga menulis sinopsis. Ada beberap plot dalam film diambil dari ide mereka berdua. Jadi ada empat sinopsis yang digabungkan menjadi satu, termasu…