Langsung ke konten utama

Orang Yang Minum Kopi Disinyalir Akan Hidup Lebih Lama


Orang yang minum kopi disinyalir akan hidup lebih lama, demikian dua penelitian baru yang diterbitkan jurnal Annals of Internal Medicine Amerika Serikat mengungkapkan.

Studi pertama yang dilakukan di 10 negara Eropa menemukan bahwa mereka yang meminum kopi memiliki risiko kematian lebih rendah dibandingkan yang tidak mengkonsumsi si hitam ini.

Sedangkan studi kedua menemukan bahwa konsumsi kopi yang lebih tinggi berkaitan dengan risiko kematian yang lebih rendah pada orang kulit putih dan pada populasi non-kulit putih. Adapun, manfaat tersebut sama-sama terdapat pada kopi berkafein maupun tanpa kafein.

Temuan pada penelitian kedua yang dilakukan oleh para periset di University of Southern California tersebut penting, karena mengungkap ras yang berbeda memiliki gaya hidup dan risiko penyakit yang berbeda.

"Merekomendasikan minum kopi untuk mengurangi angka kematian atau mencegah penyakit kronis memang terlalu dini," kata editorial jurnal tersebut.

"Namun, semakin jelas bahwa minum kopi tiga sampai lima cangkir per hari atau mengkonsumsi kafein sampai 400 miligram per hari tidak terkait dengan efek kesehatan yang merugikan pada orang dewasa dan dapat dimasukkan ke dalam makanan sehat,” tambah editorial itu.

Dalam studi pertama, peneliti dari International Agency for Research on Cancer and Imperial College London membandingkan semua penyebab kematian spesifik pada peminum kopi dengan yang bukan peminum kopi.

Mereka menemukan bahwa peserta yang minum tiga cangkir atau lebih kopi per hari mendapat banyak keuntungan dalam hal menurunkan angka kematian.

Dalam studi kedua, para peneliti di University of Southern California berusaha untuk menentukan bagaimana konsumsi kopi mempengaruhi kesehatan di berbagai ras dengan menggunakan data dari studi Multiethnic Cohort, yang diikuti lebih dari 185.000 orang Amerika Afrika, Amerika Asli, Hawaii, Amerika Jepang, Latin, dan kulit putih dengan rata-rata usia 16 tahun.

Mereka menemukan bahwa minum kopi berkaitan dengan rendahnya terkena risiko penyakit jantung, kanker, stroke, diabetes, dan penyakit pernafasan dan ginjal untuk orang Afrika-Amerika, orang Jepang-Amerika, Latin dan kulit putih.

Orang yang mengkonsumsi secangkir kopi sehari, 12 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Sementara orang yang minum hingga tiga cangkir sekali, mampu mengurangi risiko kematian hingga 18 persen.

Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, dengan perkiraan 2,25 miliar cangkir kopi diminum di seluruh dunia setiap hari. Karena banyak dikonsumsi, informasi mengenai efek kesehatan yang ditimbulkan dari kopi dipandang penting. Demikian dilansir Xinhua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Dijual Murah Di Cagar Alam Depok

Rumah yang sejuk dan nyaman memang banyak yang mencarinya. Hal ini dipicu terjadinya polusi yang terjadi dimana-mana. Polusi yang terjadi dimana-mana menyebabkan banyak orang menginginkan rumah yang sejuk dan terhindar dari polusi yang ada. Rumah dengan pepohonan yang rindang pastinya menjadikan suasana rumah tambah sejuk dan nyaman. Rumah dijual murahdi kawasan cagar alam Depok adalah solusi yang tepat untuk Anda. Rumah ini dijual dengan harga yang bersahabat dengan Anda. suasana rumah yang asri dilengkapi dengan pepohonan yang rindang dan menjulang tinggi akan menambah Anda semakin betah berada dirumah sendiri.
Rumah Nyaman Siap Huni Depok
Faktor kenyamanan dalam menghuni rumah salah satunya dipengaruhi oleh lokasi di mana rumah tersebut dibangun. Jika memiliki rumah di daerah Cagar Alam Depok, maka akan membuat hidup anda menjadi lebih nyaman. Salah satunya adalah suasana rumah yang aman dan nyaman. Rumah dijual murah harus anda coba di Depok. Rumah yang nyaman haruslah hal utama ya…

Karakter Terbaru Filosofi Kopi 2 Ben & Jody

Rilis pada 13 Juli tahun ini, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody segera menjawab kerinduan para pencinta kopi Tanah Air. Setelah Filosofi Kopi rilis pada 2015, Visinema Pictures kembali menhadirkan kisah Ben dan Jody lewat sekuel.
Jika Filosofi Kopi pertama berangkat dari sebuah buku karya Dewi Lestari, sekuel kali ini menghadirkan dua nama baru yang turut menyumbangkan idenya dalam menciptakan karaketer baru. Yaitu Christian Armayanto dan Frischa Aswarini yang telah memenangkan kompetisi Ngeracik Cerita yang diadakan oleh Visinema Pictures pada pertengahan 2016.
Sang Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan kompetisi ini merupakan langkah tim Filosofi Kopi untuk mengikut sertakan penonton dalam memilih alur cerita. Sehingga alur cerita sekuel film ini tak hanya mengambil cerita dari Jenny Jusuf (Penulis skenario Filosofi Kopi).
“Pemenang cerita juga menulis sinopsis. Ada beberap plot dalam film diambil dari ide mereka berdua. Jadi ada empat sinopsis yang digabungkan menjadi satu, termasu…

Hubungan Jay Z - Beyonce Terlihat Tak Sempurna

Hubungan Jay Z - Beyonce tak sesempurna yang terlihat. Sang rapper merilis video mengenai lagu terbarunya "4:44" di mana dia berbincang dengan selebritas lain seperti Chris Rock, Will Smith, Kendrick Lamar dan Jesse Williams.
Dalam video yang dirilis di Tidal, Senin, mereka bicara soal cinta, hubungan dan bagaimana rasanya berkencan sambil diamati oleh publik. Bicara soal pernikahannya dengan Beyonce, Jay Z mengungkapkan kesulitan yang mereka hadapi.
Ini hidupku sebenarnya," kata dia seperti dilansir Mirror.
Hubungan kami tidak sepenuhnya dibangun atas 100 persen kepercayaan dan hubungan itu mulai retak."
Banyak hal mulai terjadi hingga bisa dilihat oleh publik. Lalu kita tiba di titik 'Oke, mari kita ulang dari awal.' Itu adalah hal paling sulit yang pernah saya lakukan."
Dia mengaku pernah memohon agar istrinya tidak meninggalkannya saat liburan, dia menyadari kesalahannya.
Saya berada di atas kapal dan sedang sangat menikmatinya," kata dia. "Say…